Tok! Festival TIK Bakal Berlangsung 27-28 Oktober 2023 di Semarang

Sukses digelar pada tahun 2022 di Pontianak, Kalimantan Barat, rencananya Festival TIK akan kembali digelar pada tahun 2023 dengan lokasi yang berbeda.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Relawan TIK Indonesia, Fajar Eri Dianto, bahwa tanggal dan lokasi Festival TIK untuk tahun 2023 ini sudah disepakati.

Bacaan Lainnya

“Pada tahun 2023 ini, Festival TIK siap digelar kembali. Kali ini akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah tanggal 27-28 Oktober 2023,” katanya penuh antusias saat diwawancara.

Festival TIK kali ini tidak jauh berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya. Meski begitu, ada beberapa pembaruan yang menarik untuk diikuti.

Beberapa di antaranya adalah slogan yang diangkat dalam ikon yang sudah dipersiapkan; Manunggaling Kawula Digital, tiga seminar nasional, puluhan workshop, pagelaran wayang kulit, dan tentu akan ada RTIK Awards.

“Festival TIK kali ini, tetap akan mengacu pada penyelenggaraan tahun sebelumnya. Meski begitu, selalu ada hal baru dalam tiap penyelenggaraan tiap tahunnya, termasuk di tahun ini (2023), seperti nanti aka nada pagelaran wayang kulit,” ungkapnya.

Momen Festival TIK tahun ini pun sekaligus jadi yang terakhir bagi Fajar Eri Dianto sebagai Ketua Umum RTIK selama dua periode kepengurusan, sebab di tahun 2024 masa jabatannya akan berakhir.

Terpilihnya Semarang sebagai lokasi Festival TIK tahun 2023 tak lepas dari daya tarik yang ada di daerah tersebut dan aksesibilitas yang mudah dijangkau oleh RTIK berbagai daerah.

Ketua Umum RTIK Kota Semarang, juga Ketua Panitia Penyelenggara Festival TIK 2023, Afif Mas’udi Ihwan mengaku sangat bersyukur dan semangat akan terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga siap menyambut seluruh RTIK yang akan datang.

“Saya merasa bangga, karena Semarang menjadi lokasi Festival TIK tahun ini, apalagi Semarang punya berbagai hal yang bisa diulik. Maka, dengan ini saya juga siap menyambut ratusan perwakilan RTIK se Indonesia di Kota Semarang nanti,” ujarnya.

Pantauan terakhir dari panitia penyelenggara, hingga tanggal 17 Oktober 2023 sudah tercatat 250 leader RTIK dari berbagai daerah yang mengkonfirmasi akan hadir dalam gelaran akbar Festival TIK tahun ini.

Afif juga mengajak kepada seluruh RTIK dari berbagai daerah di Indonesia untuk turut hadir pada tanggal yang sudah ditentukan, mengingat masih ada waktu untuk melakukan persiapan dan keberangkatan.

“Yuk, kepada seluruh relawan TIK di Indonesia untuk hadir di Semarang, pada Festival TIK tahun ini!” serunya.

Untuk seluruh RTIK yang hendak turut serta meramaikan dukungan terhadap kegiatan Festival TIK dapat menambahkan logo pada setiap materi publikasi kegiatan Relawan TIK di daerah masing-masing. Logo dapat diunduh di sini.

Pos terkait