Awali Ramadan, RTIK Bojonegoro dan Cirebon Kompak Gelar Ngabubur IT

Relawan TIK : Minggu pertama bulan Ramadan 1443 H, Relawan TIK Bojonegoro Jawa Timur serta Relawan TIK Kabupaten dan Kota Cirebon Jawa Barat kompak menggelar kegiatan Ngabubur IT. Relawan TIK Bojonegoro menggelar Ngabubur IT secara online dengan mengangkat tema besar Agama dan Kebangkitan Ekonomi. Sementara di Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon Ngabubur IT digelar secara offline, Jum’at (08/04).

“Alhamdulillah di Tahun ini kita bisa berbagi lagi, bisa ketemu lagi salah satu kegiatan Relawan TIK Kota Cirebon di Bulan Ramadan ini telah di selenggarakan, saya sangat berterima kasih kepada seluruh stack holder yang telah mendukung kegiatan Relawan TIK Kota Cirebon, di sini Relawan TIK Kota Cirebon mau sharing ke adik adik tentang  bagaimana internet sekarang ini ? dan kita juga harus pahan etika yang baik” kata Bayu Purnama Ramadhan, Ketua Relawan TIK Kota Cirebon.

Bacaan Lainnya
Kolaborasi antara Relawan TIK Kota Cirebon bersama DKIS Kota Cirebon, Dinas Sosial, dan Baznas menggelar kegiatan NgabuburIT dengan tema “Menjadi Insan Cerdas Kreatif dan Produktif di Dunia Digital”.

Acara yang dihadiri oleh Kepala DKIS Kota Cirebon Bapak Ma’ruf Nuryasa, AP, Dinas Sosial, dan Baznas Kota Cirebon in dipandu oleh dua anggota Relawan TIK Kota Cirebon yaitu Aisha Firdaus dan Ahmad Nurcholis yang mensosialisasikan kepada 40 peserta. Tak hanya itu, peserta juga diberi kesempatan untuk berdiskusi dan diberikan banyak hadiah menarik untuk yang berani bertanya dan mejawab pertanyaan.

“Selain itu ada pula game ular tangga internet sehat dimana selain bermain angka dadu, adik-adik diberi edukasi tentang tips-tips sehat dalam penggunaan internet.” tutup Bayu.

Terpisah, di Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Desa Cipeujeuh Wetan, Kec. Lemahabang, mengawali rangkaian kegiatan Roadshow NgabuburIT Jawara Digital yang digelar oleh Relawan TIK Provinsi Jawa Barat, pada Jum’at (08/04). Bertempat aula balai desa setempat, NgabuburIT diikuti oleh puluhan peserta dari unsur pelajar, karang taruna hingga organisasi Grab on Road (GBR).

Kuwu Cipeujeuh Wetan, Cecep Supriatnya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan acara tersebut, menurut Cecep, event seperti ini baru pertama kami digelar di Desa Cipeujeuh Wetan.

Desa Cipeujeuh Wetan Awali Program Roadshow NgabuburIT Jawara Digital

” Ini sejalan dengan apa yang sedang kami lakukan, digitalisasi berbagai sektor layanan publik dan branding digital desa yang sedang dalam tahap inbukasi oleh Relawan TIK dan Konsultan IT” ungkap Cecep.

Roadshow NgabuburIT Jawara Digital akan digelar selama bulan ramadhan di Tasikmalaya, Sumedang, Subang, Bekasi, Bandung dan Bandung Barat, sebagaimana diungkapkan oleh Fajar Muharom selaku Ketua Relawan TIK Provinsi Jawa Barat.

” Roadshow ini sengaja dibuat sebagai ajang silaturahmi stakeholder, komunitas dan masyarakat pengguna teknologi guna mendukung sinergi dalam mewujudkan masyarakat informatif, Roadshow Jawara Digital juga didukung sepenuhnya oleh Dinas Kominfo Jawa Barat” kata Fajar

Selain dihadiri oleh Relawan TIK Jawa Barat, NgabuburIT Jawara Digital juga menghadirkan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan, Jabar Saber Hoaks Alfianto Yustinova dan Ahmad Rofahan sebagai Ketua Relawan TIK Kabupaten Cirebon

Pos terkait